Sakit? Mikirin Seks Aja!

 

Sakit? Mikirin Seks Aja!
Ada obat mujarab buat siapa saja yang takut rasa sakit. Nggak tahan disuntik, ngilu di dokter gigi, atau rasa sakit umum lainnya ternyata bisa hilang dengan sekejap. Caranya, mikirin seks aja!

Begitulah kira-kira hasil penelitian yang digarap para peneliti American Pain Society. Menurut mereka sesuatu yang bisa memicu respon emosi positif bisa mengurangi rasa sakit yang sedang diderita oleh seseorang.

American Pain Society mengadakan penelitian terhadap 40 mahasiswa. Mereka diminta untuk mencelupkan tangannya ke dalam sebuah wadah berisi air yang sangat dingin. Setelah itu mereka harus mengukur rasa sakitnya dengan skala 1 sampai 10. Peneliti juga mencatat kapan pertamakalinya mahasiswa tersebut merasa sakit dan berapa lama mereka tahan mencelupkan tangannya dalam tanki air super dingin itu.

Setelah hasil tadi dicatat, 40 orang mahasiswa tadi dibagi lagi ke dalam 4 kelompok. Mereka diminta kembali untuk mencelupkan tangannya ke air dingin. Kelompok pertama tidak diberi hiburan apa-apa. Kelompok kedua diberi pemandangan yang netral seperti orang berjalan dan pemandangan lainnya yang tidak memicu emosi.

Dua kelompok selanjutnya diberi gambar yang bisa memicu hasrat seksual. Grup ketiga diberi gambar yang memicu hasrat yang tidak teralu provokatif. Sedangkan kelompok terakhir diberi gambar yang bisa memicu fantasi seksual dengan maksimal.

Hasilnya, kelompok keempat mengaku merasa rasa sakit mereka lebih ringan ketimbang percobaan pertama ketika mereka tidak diberi gambar apapun. Dibanding tiga grup lain, kelompok keempat juga mengalami rasa sakit yang paling kecil.

Kelompok tersebut juga lebih mampu menahan sakit dan menahan tangannya paling lama di dalam air. Intinya, para peneliti tersebut menemukan fantasi yang memuaskan bisa memperbaiki perasaan seseorang, menghilangkan kekhawatiran, dan ketegangan. Selain itu, fantasi tadi juga membuat orang lebih yakin kalau mereka sanggup melawan rasa sakit yang sedang melanda.

Sebenarnya untuk mengurangi rasa sakit tadi tidak mutlak harus memikirkan seks. Pemikiran apapun yang bisa membuat orang senang dan memicu pikiran positif juga bisa mengurangi rasa sakit. Tapi, yang terbukti ampuh dan mengurangi rasa sakit paling maksimal adalah fantasi seks.

Tips dari Hamid Hekmat, PhD, seorang peneliti yang terlibat dalam penelitian ini adalah lakukan fantasi se-detil mungkin. Sebisa mungkin gunakan semua indra yang memungkinkan dan bayangkan fantasi anda selengkap-lengkapnya. Begitu anda merasa lebih baik, teruskan fantasi tadi. Masih menurut Hamid, usahakan untuk terus melatih kebiasaan tadi dalam segala kondisi yang memungkinkan timbulnya rasa sakit. Lama-lama anda akan terbiasa dan nggak takut lagi disuntik atau cabut gigi! (Puteri Fatia/ fta)

Sumber: detikcom




    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: