Spending My Time

 
Spending My Time

Mungkin ketika memutuskan untuk menikah, Anda berpikir bahwa Anda dapat lebih banyak lagi menghabiskan waktu dengan pasangan. Tapi sayangnya hal ini hanya merupakan angan-angan belaka. Dewasa ini tidak banyak lagi pasangan yang menghabiskan waktu secara bijak khusus untuk berduaan.

Lantas apa yang harus Anda lakukan agar waktu Anda tidak sia-sia begitu saja? Berikut ini ada beberapa tips yang dapat Anda praktekkan :

1. Atur jadwal akhir pekan berduaan saja. Anda dapat membuat reminder di ponsel atau komputer. Jangan ganti “kencan spesial” ini dengan acara lain. Anggap saja kencan spesial ini juga merupakan salah satu agenda penting yang tidak boleh Anda lewatkan

2. Jika Anda terlalu letih kencan di malam hari sepulang kerja, coba atur kencan selagi jam makan siang. Buatlah janji kencan makan siang dengan pasangan di restoran dengan suasana yang tenang.

3. Beri pengertian kepada anak-anak bahwa Anda membutuhkan waktu berduaan dengan pasangan dan Anda berdua tidak ingin diganggu kecuali jika terjadi hal-hal darurat.

4. Jika Anda tinggal di lingkungan perumahan yang asri, manfaatkan lingkungan rumah Anda untuk berjalan-jalan santai di sore hari hanya berduaan saja seperti layaknya pasangan yang sedang pacaran

5. Lakukan pekerjaan rumah bersama seperti mencuci piring atau berkebun bersama. Mungkin ini adalah hal-hal yang sepele, namun kegiatan ini dapat mengeratkan hubungan bersama dengan pasangan.

6. Sesekali mandi bersama pasangan. Selain menyenangkan, kegiatan ini juga dapat menambah keintiman dengan pasangan.

7. Habiskan waktu minimal 20 menit dalam sehari untuk membicarakan kegiatan Anda dan si dia selama seharian. Dalam kesempatan ini, Anda juga dapat mengungkapkan semua masalah dan kesulitan yang mungkin Anda hadapi selama hari itu.

8. Rencanakan “minggu tenang” minimal sekali dalam sebulan. Titipkan anak-anak selama sehari pada orang tua Anda sehingga Anda dapat merasa relaks bersama pasangan

Satu hal yang harus Anda sadari, jika Anda tidak menyesuaikan jadwal bersama pasangan, Anda tidak akan pernah menghabiskan waktu yang berkualitas dengan pasangan Anda. Kunci dari semua itu adalah komunikasi dua arah yang seimbang dan saling pengertian antar pasangan.




    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: