Cincin penambah syahwat

 
 

Cincin penambah syahwat
Anda ingin tambah gairah? Perhatikan data ini. Sebuah penelitian di Jakarta menyebutkan, dari 400 pria yang melakukan vasektomi, 50% diantaranya mengatakan gairah bersenggama dengan istri bertambah. 40% menunjukkan tidak merasakan perubahan, 7% tidak memperhatikan, dan 3% mengatakan menurun.

Data itu menunjukkan, vasektomi dianggap bisa meningkatkan gairah seksual. Meski demikian banyak pria ragu untuk mengunakan kontasepsi ini. Vasektomi kerap disalahartikan dengan kebiri, yang dikhawatirkan bisa menurunkan libido. Padahal jelas vasektomi lain dari kebiri. Pada vasektomi, anatomi dan faal testis tak terganggu. Karena itu, fungsi hormonal seksual dan spermatogenesis tetap berlangsung.

Vasektomi sebagai kontrasepsi semula dipopulerkan di India pada 1954. Perkembangan selanjutnya dikenal vasektomi tanpa pisau atau metode “Li”, karena dikembangkan oleh Prof Dr Li Shungiang, Direktur Chongqiang Family Planning Scientific Research Institute. Metode ini diperkenalkan dr Apichat Narapathongphon dari Thailand di Indonesia.

Vasektomi merupakan pemotongan yang disertai pengikatan atau pemasangan cincin atau klip pada vasa diferensia kanan dan kiri. Vasa diferensia merupakan saluran spermatozoa yang menghubungkan testis ke uretra. Dengan demikian, pada pemotongan dan pemasangan cincin atau klip pada vasa diferensia tersebut akan terjadi hambatan pada pengeluaran spermatozoa. Sehingga tak ditemukan spermatozoa pada orang yang divasektomi setiap mengalami ejakulasi.

Anda tak perlu takut jika memilih vasektomi. Karena sudah ada vasektomi tanpa pisau yang berbeda dari vasektomi konvensional. Kalau vasektomi konvensional perlu menyayat sekitar 3 atau 4 sentimeter di daerah kantung zakar (skrotum), vasektomi tanpa pisau hanya perlu satu lubang sebesar 0,5 sentimeter pada sktorum. Artinya, luka cukup ditutup dengan plester. Biasanya dalam 4-5 hari luka itu sudah sembuh.

Sebelum vasektomi, pria yang mengalami ejakulasi mengeluarkan air mani dan sperma sekitar 4 cc. Setelah divasektomi, secara miksropik berkurang. Namun pada awalnya sisa sperma dalam vasa deferensia masih ada. Untuk itu, kondom harus digunakan jika kebetulan istri tak pakai alat kontrasepsi. Minimal untuk 15 kali ejakulasi.

Setelah itu, biasanya pria yang ejakulasi tak mengandung sperma lagi. Untuk meyakinkan, periksalah dulu ke klinik. Sperma yang tak keluar akan mati sendiri dalam 70 hingga 100 hari, yang kemudian akan dimakan sel darah putih.

Anda juga tak perlu khawatir tentang fungsi reproduksi yang dihambat itu. Karena suatu ketika fungsi itu bisa dipulihkan kembali dengan rekanalisasi. Mudah, murah, dan terpenting, gairah seksual Anda siap melonjak. (CN02)

Sumber: SuaraMerdeka




    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: