Ciptakan bulan madu di rumah

 

Ciptakan bulan madu di rumah
Rumah, bisa menjadi tempat yang paling romantis bagi Anda berdua. Nikmatilah selayaknya Anda tengah berbulan madu. Tapi, tentu saja, Anda berdua harus sepakat. Anda maupun pasangan harus nyaman melaksanakan rencana itu. Dan malam yang Anda rencanakan itu harus khusus buat Anda berdua.

Bila Anda sudah punya anak, tak ada salahnya jika menitipkan mereka sementara ke rumah nenek. Yang jelas, bulan madu di rumah Anda, harus diupayakan hanya untuk Anda berdua, selayaknya pengantin baru. Bila Anda terus memelihara romantisme, Anda berdua akan hidup penuh kegembiraan dan saling menghargai.

Bersihkan rumah. Setelah menikah biasanya Anda lupa dengan saat-saat romantis. Ada banyak alasan mengapa Anda bersikap kurang romantis terhadap pasangan Anda. Mungkin Anda malu dilihat anak atau sibuk dengan pekerjaan. Sebenarnya alasan tersebut bukan penghalang bagi Anda untuk menunjukkan sikap romantis pada pasangan. Anda seharusnya bangga bila sampai tua masih romantis dengan pasangan. Anda bisa menjadi contoh bagi orang lain khususnya anak Anda tentang cinta yang masih berkembang di antara Anda berdua. Menciptakan suasana romantis di antara Anda berdua bukanlah sesuatu yang sulit, semuanya tergantung kemauan dan keinginan kedua belah pihak. Ciptakanlah suasana romantis dalam rumah Anda. Langkah pertama, bersihkanlah rumah Anda sehingga nampak berbeda dari biasanya. Anda bisa saja mengubah tatanan kursi di rumah, menyiapkan makan malam di taman jika memungkinkan, atau mengubah tatanan kamar tidur.

Beli bunga segar. Seorang wanita biasanya lebih senang bila diberi setangkai atau pun dua tangkai bunga daripada tanaman dalam pot. Karena bunga satu tangkai akan cepat layu dan dia berharap suaminya akan membelikannya lagi. Dengan cara ini ia menciptakan romantisme di antara mereka berdua. Bunga memang bisa jadi simbol romantisme. Jadi jika Anda ingin menciptakan suasana romantis dalam rumah Anda, belilah beberapa tangkai bunga segar dan letakkan di beberapa tempat misalnya di meja makan, ruang keluarga, atau kamar. Malah kalau perlu, Anda menanam bunga. Suasana rumah pun makin segar.

Siapkan menu spesial. Jangan lupa, siapkanlah makanan spesial misalnya steak atau pun makanan kesukaan lain yang dapat Anda nikmati dengan penerangan lilin. Makan malam pun menjadi makin romantis. Untuk menyiapkannya, kalau perlu Anda bisa mencari informasi menu dari buklet-buklet makanan atau menu-menu resto yang tersebar di kota Anda. Perlu juga Anda belajar menata meja makan sedemikian rupa sehingga bisa menciptakan suasana romantis di ruang makan Anda.

Lagu romatis. Setelah masalah makanan beres, pikirkanlah lagu-lagu romantis. Tak lengkap makan malam romantis Anda tanpa iringan musik. Jika stok CD atau kaset lagu-lagu romantis berlimpah, Anda tak perlu binngung. Tapi jika Anda tak punya, bisa pergi ke toko kaset untuk membeli CD atau kaset yang berisi lagu-lagu romantis. Anda berdua dapat mencoba melakukan dansa. Tapi bila Anda tak suka musik, pinjamlah film romantis yang dapat Anda tonton berdua saja.

Pesan cinta. Pada hari yang Anda tentukan, Anda dapat menghubungi pasangan Anda di kantor. Sampaikanlah pesan-pesan cinta padanya. Itu merupakan awalan yang akan membuat Anda makin kangen, dan malam Anda semakin romantis. Misalnya, Anda bisa saja meminta suami untuk membawakan bunga atau coklat, atau hadiah spesial lain yang Anda sukai.

Matikan telepon. Usahakanlah, pada malam yang Anda pilih untuk berbulan madu di rumah, Anda benar-benar bebas. Bebas dari pekerjaan maupun dari persoalan di luar Anda berdua. Jadi jangan sampai ada teman, tetangga, atau rekanan yang bisa mengganggu suasana. Bayangkan saja jika Anda tengah membangun suasana romantis, tiba-tiba saja ada telepon berdering. Buyar semua. Karena itulah, jangan lupa untuk mematikan telepon Anda, baik rumah atau ponsel. Satu hal lagi, janganlah lagi memikirkan pekerjaan yang belum selesai di kantor malam itu memang khusus untuk Anda berdua.

Pilih pakaian. Tentu saja untuk mengesankan suasana romantis, jangan serampangan memilih pakaian. Memang bulan madu Anda di rumah. Tapi pakaian akan menambah beda suasana. Jadi gunakanlah pakaian seksi yang Anda miliki. Selayaknya Anda berdua akan pergi ke pesta.

Pijatan sensual. Usai makan malam, Anda bisa meneruskan pada hubungan yang lebih intim dan romantis. Berikanlah pijatan sensual satu sama lain. Anda bisa bergantian memijat punggung, tangan dan kaki istri atau suami Anda. Ingat, jangan lupa dengan pelukan. Pelukan meskipun nampaknya sederhana tapi sangat berarti bagi Anda berdua. Dengan berpelukan sehari sekali, membuat Anda berdua terasa dekat satu sama lain. Istri atau suami akan merasa didukung, dicintai dengan dipeluk. Wajah istri atau suami Anda yang berseri-seri akan membuat Anda merasa dicintai pula. Dengan pelukan, hubungan Anda makin intim.

Berwisata. Kehidupan Anda berdua pastilah melalui rutinitas yang kadang-kadang memunculkan kebosanan. Jadi setelah makan malam romantis, keesokan harinya Anda bisa meneruskan dengan bertamasya ke luar kota. Anda dapat mengambil cuti setahun sekali atau dua kali hanya untuk beberapa hari pergi ke luar kota. Pergi berlibur bersama merupakan sesuatu hal yang penting buat Anda berdua, Anda bisa terlepas dari rutinitas yang membosankan.

Anda bisa pergi ke tempat wisata yang ada di kota Anda ataupun ke tempat-tempat romantis hanya untuk menciptakan suasana lain. Setelah makan malam romantis di rumah, tak ada salahnya jika Anda melakukan itu di hotel berbintang, atau di kafe-kafe favorit. Bila Anda ada di Bali, Jimbaran merupakan tempat yang romantis di mana Anda dapat makan seafood di bawah cahaya bulan di pinggir pantai dan diterangi cahaya lilin.

Sumber: SuaraMerdeka




    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: