Jatuh Cinta? Atau Tergila-gila?

 

<!–

//–>

Jatuh Cinta? Atau Tergila-gila?
 
 Akhirnya, kamu bertemu dengan si dia. Orang yang buat kamu adalah “The One”. Tampaknya kamu telah menemukan orang yang membuat semuanya terasa indah. Wajahmu mungkin berubah, makan terasa hambar, tidur tidak terasa nyenyak, dan segala macam hal lainnya. Teman-temanmu mulai menggodamu setiap kali ia lewat, atau karena mukamu memerah ketika kamu berbicara tentangnya.

Apakah kamu sedang jatuh cinta? Sebagian besar orang mungkin mengatakan demikian. Tapi apakah benar? Jawabannya : Mungkin ya, tapi mungkin juga tidak. Kamu bisa saja benar-benar jatuh cinta, atau hanya sekedar tergila-gila.

Jangan takut dulu, sebab tidak hanya bagi remaja, tapi untuk hampir semua orang dari segala umur pun seringkali kesulitan dalam membedakan kedua hal tersebut, bahkan walaupun telah terjalin suatu hubungan (baca: kamu dan dia sudah “jadian” dan jalan beberapa bulan).

Apa sih cinta itu ? Wah, mungkin sudah sejuta definisi yang pernah dibuat untuk kata yang satu itu. Yang jelas adalah cinta itu tumbuh sering dengan berkembangnya hubungan. Cinta tak terjadi begitu saja, tapi berkembang dengan perlahan, alamiah dan tentunya, tulus.

Bingung apakah kamu kini sedang jatuh cinta atau cuma tergila-gila saja ? Untuk membantumu, coba baca beberapa karakteristik dibawah ini:

Cinta adalah:

Sesuatu yang dimulai dari persahabatan, yang terus berkembang tiap harinya. Didalamnya, ketertarikan fisik hanyalah salah satu aspek dari perasaan yang dibagi bersama. Sesuatu yang mengajar kita menjadi sabar dan merencanakan masa depan dengan percaya diri dan tak terburu-buru. Sesuatu yang melibatkan pengertian dan kerelaan menerima si dia beserta apapun kekurangannya. Ketika kedua orang yang terlibat di dalamnya bisa menjadi diri mereka sendiri dan merasa nyaman satu sama lain. Sesuatu yang melibatkan kejujuran, rasa hormat dan percaya. Di dalam cinta tak ada rasa curiga sehingga yang ada hanya rasa tenang dan aman. Sesuatu yang selalu memberi kita kekuatan dalam menghadapi apapun. Sesuatu yang diberikan dan diterima. Ketika kita tetap merasa dekat dengan pasangan kita, walau berada jauh sekali. Sesuatu yang tetap bisa seimbang dengan aspek hidup lainnya selain hubungan. Sesuatu dimana keduanya bisa menghadapi baik masa senang maupun sulit di antara mereka. Sesuatu yang membuat kita berpikir dan melihat lebih jauh. Singkatnya, cinta membuat kita menjadi orang yang lebih baik.

Tergila-gila adalah:

Gairah instan yang akan habis seiring dengan berjalannya waktu. Sesuatu yang sangat melibatkan ketertarikan. Ketika kalian bersama, yang diharapkan terakhir hanyalan intimitas. Sesuatu yang tidak hanya melibatkan rasa curiga, tapi juga tidak percaya pada pasangan, maupun kepada diri sendiri. Sesuatu yang membuat kita mengambil keputusan terburu-buru. Ketika kita selalu memiliki perasaan tak aman bahwa kita akan kehilangan pasangan kita suatu saat. Tak pernah puas akan pasangan kita, dan merasa terganggu dengan berbagai kekurangannya. Sesuatu yang membuat kita merasa gelisah dan stres ketika si dia tidak sedang bersama kita. Sesuatu yang membuat kita merasa gembira dan bersemangat, tapi bukan bahagia dalam arti yang sesungguhnya. Sesuatu yang bisa membuat kita melakukan hal-hal yang bisa kita sesali nanti, tidak seperti cinta.

Kesimpulannya, tergila-gila hanyalah sebuah ilusi bahwa kamu sedang jatuh cinta dengan orang lain. Jangan cepat terjebak dengan pikiran bahwa kita sedang jatuh cinta kepada seseorang. Pikirkanlah dahulu masak-masak, apalagi jika ternyata kalian berdua akan menjalin sebuah hubungan. Love is an amazing thing and you’ll find it someday. Good luck! (tis)


  1. Lex dePraxis

    Bicara soal rahasia hubungan cinta, saya baru saja menulis sebuah e-book terbaru yang akan merevolusi paradigma tentang dinamika sosial pria-wanita Indonesia dalam dunia romansa dan percintaan, berjudul The Secret Law of Attraction (bukan sampah new age seperti yang beredar selama ini), sekaligus kunci otomatis untuk menarik popularitas dan trafik blog Anda.

    Download rahasia besar tersebut dalam e-book yang terdapat di http://www.hitmansystem.com/blog/the-secret-law-of-attraction-113.htm




Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: