Kok nggak terasa ya?

 

“Kok nggak terasa ya?”
Banyak anggapan, setelah melahirkan, vagina perempuan akan luas, tak lagi sesempit biasa, dan menjadi gangguan kenikmatan bercinta. Sehingga, acap kali Anda berkata, “ok nggak terasa ya?” Dan jadilah, permainan cinta hanya menjadi rutinitas saja, dengan beban “salah” di pundak wanita.

Anggapan ini bisa benar sekaligus bisa juga salah. Vagina merupakan jaringan otot yang sangat elastis. Jadi, mengecil juga masih mungkin. Artinya, setelah melahirkan, vagina bisa dengan sendirinya kembali mengecil setelah teregang oleh adanya penetrasi penis maupun setelah menjadi jalan lahir bagi seorang bayi.

Jika Anda mengeluh vagina sang istri tak sesempit dulu, mungkin hanya disebabkan oleh faktor psikologis, yang cenderung dikendalikan oleh anggapan-anggapan yang kurang benar.

Pada saat terangsang, kelenjar-kelenjar di sekitar vagina akan mengeluarkan lendir, dibarengi dengan adanya penyempitan lapisan luar vagina, dan pelebaran lapisan dalam vagina (menjadi seperti balon). Jadi, lapisan luar lubang vagina tetap menjadi sempit, sementara terjadi pelebaran di dalam. Ini merupakan proses fisiologik yang wajar.

Perangsangan dapat dicapai melalui foreplay yang kuat dan tidak terburu-buru dan cukup lama. Ingat, selain dapat lebih menyempitkan lubang vagina pasangan Anda, keadaan terangsang juga memberi kesempatan pada penis untuk ereksi dengan sempurna. Artinya, vagina kian sempit, penis kian besar sempurna. Klop-lah!

Ada baiknya jika beberapa bulan sehabis melahirkan, seorang wanita memeriksakan diri kembali kepada seorang ahli kandungan. Gangguan pada otot pelvic mungkin juga dapat mengganggu elastisitas vagina. Walau demikian, kasus ini sangat jarang terjadi.

Ketidakpuasan seks seringkali datang bukan dari lebar atau sempitnya lubang vagina, melainkan dari kemahiran pasangan dalam berhubungan seks. Salah satu tempat yang dapat dikunjungi untuk menanyakan hal ini adalah para pakar seks atau, dengan membaca bersama buku-buku mengenai pendidikan seks. Jangan pernah berhenti mengusahakan sebuah hubungan seks yang menyenangkan. Gampang kan? (cn02)

 
Sumber: SuaraMerdeka




    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: