Tips Kencan Pertama

 

<!–

//–>

Tips Kencan Pertama

 
Kencan pertama adalah salah satu hal terpenting dalam mulainya sebuah hubungan. Ketika kamu bertemu dengan seseorang yang kamu taksir, lalu setelah masa-masa perkenalan dirasa cukup, kamu mungkin akan mengajaknya diajak olehnya untuk pergi kencan.

Tidak peduli berapa kali kamu pernah pacaran atau menjalin hubungan dengan lawan jenis, tetap saja kencan pertama menjadi salah satu momentum yang paling signifikan artinya, terutama bagi kelanjutan hubungan kalian berdua nantinya. Karena itulah, kencan pertama masih menjadi sesuatu yang dianggap “menakutkan” bagi sebagian remaja, sehingga mereka pun menjadi khawatir dan tidak tenang menjelang hari H.

Tapi, kamu tidak perlu takut. Kencan pertama selalu bisa menjadi hal yang menyenangkan, dan tentunya mudah. Berikut ini serangkaian tips yang bisa kamu ikuti:

Suatu kencan yang terencana akan lebih berhasil dibandingkan kencan yang acaranya baru diputuskan pada saat-saat terakhir. Perjelas tanggal, waktu dan tempatnya, serta hal-hal yang akan dilakukan, misalnya nonton dimana, jam berapa, film apa, dan seterusnya.

  • Datanglah tepat waktu! Hal ini seringkali menjadi hal yang membuat teman kencan kita merasa sudah kesal terlebih dahulu, sehingga kencan pun malah jadi mimpi buruk. Datang terlambat juga bisa menunjukkan bahwa kamu kurang bisa dipercaya. Kalau kamu bakal dating terlambat karena memang terpaksa, beritahu dia serta alasannya, jangan biarkan dia menunggu tanpa tahu apa yang terjadi.

  • Perhatikan pakaianmu. Pakailah yang membuatmu merasa nyaman. Tak perlu sampai memakai baju baru atau berdandan berlebihan (pemborosan uang dan waktu). Pakaian yang bersih dan cocok untukmu, hanya itu yang dibutuhkan untuk penampilan.

  • Jika teman kencanmu memuji penampilanmu, jangan langsung menyangkalnya atau malah mengatakan sesuatu yang merendahkan dirimu. Katakan saja terima kasih sambil tersenyum.

  • Fokuskan perhatianmu hanya kepadanya. Jangan biarkan matamu jelalatan kesana kemari. Ingat bahwa kamu sendiri pun tidak ingin diperlakukan demikian.

  • Ingatlah untuk santai. Ingat bahwa kencan adalah hal yang dimaksudkan untuk kesenangan. Tersenyumlah sekali-kali. Sebuah senyum tidak hanya menunjukkan kamu adalah pribadi yang menarik dan menyenangkan,tapi juga dapat membuatmu dan dia juga merasa lebih tenang.

  • Tunjukkan rasa tertarik pada teman kencanmu. Jangan takut untuk bertanya, karena kencan ini memang bertujuan untuk mengenal dia dengan lebih baik, dan apakah kalian berdua cocok atau tidak.

  • Bersikaplah hormat setiap waktu. Hormati pendapatnya, kebutuhan, dan batas-batas yang ia tetapkan. Jangan sekali-kali memaksanya untuk menyetujui pendapatmu atau melakukan hal-hal yang ia tidak inginkan.

  • Ingatlah untuk selalu menjadi dirimu sendiri ! Sekali kamu berpura-pura atau mengucapkan kebohonga yang tak perlu, kamu akan terpaksa melakukannya terus-menerus. Sikap percaya diri akan membuat semuanya lancar dan menghindarkanmu dari perasaan gugup atau tegang.

  • Jangan hanya terjebak pada penampilan luar. Perhatikan apa yang ada “didalam”. Kamu bisa saja menyia-nyiakan seseorang yang sebenarnya hebat dan cocok untukmu, jika kamu keburu tidak puas dengan penampilan luarnya.

  • Hindari berbicara terlalu banyak, walau untuk menghindari kesunyian. Anggap saja kesunyian sebagai hal yang wajar dalam sebuah percakapan (karena memang benar begitu!). Berbicara terlalu banyak malah akan membuatmu terlihat gugup, tidak percaya diri, terkesan dibuat-buat, dan sebagainya. Biarkan percakapan diantara kalian mengalir dengan alami.

  • Tidak perlu terpaku pada topik yang kalian berdua sama-sama senangi. Biarkan saja dia bercerita tentang topik yang ia senangi. Selain kamu bisa tahu lebih banyak tentang dia, kamu juga bisa menambah pengetahuan kan? Ketika ia sedang berbicara, jangan langsung diinterupsi, dan benar-benar dengarkan ia tanpa berpikir tentang apa yang harus kamu ucapkan sebagai balasan.

  • Perbanyak pengetahuanmu. Jika dia tipe orang yang menyukai perkembangan berita, tak ada salahnya membaca koran, majalah, nonton TV, dan sebagainya. Berita terbaru selalu bisa menjadi topik yang menarik untuk didiskusikan bersama. (tis)



    1. Tinggalkan Balasan

      Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

      Logo WordPress.com

      You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

      Gambar Twitter

      You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

      Foto Facebook

      You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

      Foto Google+

      You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

      Connecting to %s



    %d blogger menyukai ini: