Percaya Diri saat PDKT

 

<!–

//–>

 
 PDKT! Pasti sudah bukan kata yang asing lagi. Kamu mungkin pernah, sedang atau akan melakukannya, atau sebaliknya, seseorang pernah, sedang dan (mungkin) akan melakukannya terhadapmu. PDKT memang sudah jadi bagian penting dan tidak terpisahkan dari kehidupan cinta semua orang, termasuk remaja. Walau demikian, tidak semua orang bisa melakukannya. Tidak semua orang pula punya keberanian dan percaya diri untuk itu.

PDKT tidaklah sesederhana seperti memulai hubungan dengan seseorang yang ingin kita jadikan pacar atau kekasih, tapi lebih dari itu, PDKT juga bisa menimbulkan banyak masalah, dan pertanyaan yang kita tujukan pada diri kita sendiri. Saking banyaknya, seringkali PDKT membuat kita pusing sendiri.

Pernahkah kamu bertanya pada dirimu sendiri:
Mengapa dia tak mau kencan denganku?
Mengapa dia seakan tidak tahu aku itu ada ?
Mengapa tak ada yang mengajakku kencan ?
Mengapa sulit sekali mengajaknya kencan ?
Mengapa aku selalu gugup ketika berada di dekatnya ?
Mengapa aku tidak secantik/seganteng dia ?
Mengapa si A disukai para cewek/cowok, sedangkan aku tidak?
dan sejuta pertanyaan lainnya.

Kita semua pernah mendengar pepatah “Nobody is Perfect”. Apa betul? Well, setengah betul dan setengah benar. Jika tidak ada orang yang sempurna mengapa kita sering mengatakan si A atau si B itu orang yang sempurna? Aneh bukan? Yang benar adalah, “kesempurnaan” itu ada, tapi sifatnya relatif. Tidak setiap orang memiliki pandangan yang sama tentang kesempurnaan. Mungkin saja, menurutmu kamu itu tidak sempurna, tapi menurut orang lain, kamu itu sempurna. Hal yang sama berlaku sebaliknya.

Hal ini sangat berkaitan dengan rasa percaya diri yang mutlak dibutuhkan ketika kamu akan melakukan PDKT. Jangan pernah merasa kamu tidak cukup sempurna untuk mendekati seseorang, dan sebaliknya jangan pernah merasakan hal yang sama ketika kamu sedang didekati oleh seseorang. Berilah penghargaan pada dirimu sendiri!

Setelah kamu bisa membangun rasa percaya dirimu, barulah mulai langkah-langkah PDKT tersebut. PDKT sangatlah tergantung pada situasi dan individu masing-masing, tapi umumnya, melibatkan usaha mengajak seseorang untuk pergi kencan. Pernah ditolak ketika mengajak kencan cewek/cowok yang kamu taksir? Jangan langsung putus asa. Itu tidak selalu berarti si dia tidak menyukaimu. Cobalah mengajaknya lagi, tapi dengan ide yang berbeda dan pasti menarik baginya (tentunya kamu harus jadi detektif dulu). Jika sudah berkali-kali namun tidak menunjukkan hasil yang berarti, jangan langsung sedih. Tetap lanjutkan hidupmu dan jangan sampai trauma ditolak membuatmu takut untuk melakukan hal yang sama ke orang lain. Toh tidak semua orang bisa mendapatkan hal yang ia inginkan, bukan?

Apakah ada hal yang bisa membantumu saat PDKT selain percaya diri dan tak mudah menyerah? Tentu ada, yang hal itu adalah pengalaman. Dan bagaimana caranya mendapat pengalaman, jika pada saat pertama kamu sudah takut duluan? Ya memang ada beberapa orang yang sepertinya punya “bakat alam” ketika PDKT karena wajah, penampilan, kemampuan berbicara dan sebagainya. Tapi sisanya, pengalamanlah yang berbicara. Pengalaman berarti latihan. Semakin banyak frekuensi dan variasi latihan, maka akan jadi semakin mudah. Sederhana bukan?

Lagipula, anggapan bahwa PDKT lebih mudah dilakukan oleh orang yang punya penampilan menarik juga tidak selalu benar. Buat apa penampilan tapi jika tak punya rasa percaya diri ? Umumnya, yang lebih membuat orang tertarik pada kita secara jangka panjang adalah jika mereka melihat kita merasa yakin dan nyaman dengan diri kita sendiri, sehingga bisa selalu siap untuk memulai percakapan dengan santai misalnya. Orang yang langsung mundur, takut, tegang, gelisah ketika sedang dalam suasana “PDKT” justru akan memadamkan niat orang yang mendekati/didekati.

Inisiatif untuk melakukan PDKT pun tidak harus selalu bermula dari cowok, tapi cewek pun bisa melakukannya. Sekarang sudah bukan jamannya cewek untuk menunggu cowok mendekatinya terlebih dahulu. Bersikap sedikit agresif tidak ada salahnya, asalkan jangan sampai membuatmu terlihat bitchy. Sikap agresif tidak selalu negatif, tapi malah bisa memberikan kesan bahwa kamu itu orangnya pede, supel, dan asyik diajak jalan bareng. Nah, apalagi yang kamu tunggu? Kuncinya cuma percaya diri kok! (tis)


  1. Lintas

    maaf jika isi pesan berikut mengganggu aktivitas kamu.. aku cuma mau kasih tau aja, ada sebuah situs social bookmarking yang berisi kumpulan berita-berita menarik yang paling update diseluruh indonesia,dan memang situs ini berbasis bahasa indonesia… klo nggak keberatan tolong cek situs ini yah.. semoga bermanfaat..
    http://www.lintasberita.com ……

    dan dibawah ini ada artikel bagus lho…
    coba di cek yah??

    http://www.lintasberita.com/Hiburan/Tips_Mendeteksi_Kebohongan_Cowok

    http://www.lintasberita.com/Olahraga/Ronaldo_pemain_profesional_terbaik

    http://www.lintasberita.com/Aneh/Ular_Menu_Utama_Pesta_Halloween_

    http://www.lintasberita.com/Bisnis/AS_Bergulat_Dengan_Krisis_Keuangan_Aktual

    http://www.lintasberita.com/Sains/Apakah_Jin_Boleh_Merasuki_Manusia

    http://www.lintasberita.com/Hiburan/6_Tipe_Pria_Yang_Harus_Dihindari_Setelah_Putus_Hubungan

    http://www.lintasberita.com/Dunia/Penemuan_Raksasa_Cardiff_yang_Menghebohkan

    coba di share aja semua tulisan km di situs itu ,mudah2an bisa membantu naikkan traffic blog ini ,keep up the good post ok.. btw.. ever thought bout adding lintasberita's widget?? cek disini aja yah

    >>> http://www.lintasberita.com/tools.php

    thanks…. sory klo keliatannya spamming.. but seriously… im just helping you out here…




Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: