Gemuk & Kurang Seks, Salahkan Pasangan Anda!

 

Gemuk & Kurang Seks, Salahkan Pasangan Anda!
Gairah seks anda menurun dan berat badan bertambah? Jangan langsung menghukum diri sendiri. Sebuah penelitian membuktikan, diam-diam kebiasaan buruk pasangan bisa merasuki anda. Efeknya buruknya, anda juga yang menanggung.

Tidak peduli seberapa sehat diri anda, jika anda tinggal bersama pasangan anda, kebiasaannya tanpa disadari akan banyak mempengaruhi bahkan bisa merugikan anda. “Setiap orang secara tidak sadar akan mengikuti kebiasaan pasangannya masing-masing,” jelas Psikolog Deborah Belle seperti dilansir glamourmagazine.com, Kamis (28/12/2005).

Jika pasangan anda punya kebiasaan buruk, maka anda juga turut kecipratan efek jeleknya. Cara ampuh mencegah penularan efek buruk tadi adalah dengan mengenali kebiasaan buruk pasangan sebelum anda terkena pengaruhnya!

1. Bila si Dia Mengalami Stres , Anda Mudah Terserang Hipertensi
Studi di Universitas Nottingham melaporkan penelitiannya bahwa hidup bersama dengan pasangan yang sering stres berakibat naiknya tekanan darah. Selain itu, risiko terkena serangan jantung juga semakin meningkat.

Untuk pertanda awal stres, Belle merekomendasikan membantu pasangan supaya lebih rileks.” Mandilah dengan air hangat atau berikan si Dia pijatan santai. Jika memungkinkan ajak si Dia berolahraga”.

“Berolahraga akan memicu keluarnya hormon endorphin. Endorphin ini bermanfaat untuk melemaskan ataua menenangkan urat-urat dan syaraf yang kaku,” tutur Nicola Swing seorang ahli kebugaran. Studi di Universitas Standford Amerika Serikat juga menjelaskan, berolahraga 30 menit setiap minggu akan megurangi gejala stres sampai 75%. Jadi, sempatkanlah berolahraga.

2. Si Dia Sulit Tidur, Anda Berpotensi Kelebihan Berat Badan
Riset di Universitas Chicago menemukan hubungan yang kuat antara sulit tidur dengan naiknya berat badan. Siapapun yang tidak cukup memiliki waktu untuk tidur akan mengalami penurunan kemampuan membakar gula dan terganggu metabolisme karbohidratnya.

Seorang ahli di Sleep Centre, Papworth Hospital, Dr John Shneerson, mengemukakan “Untuk memberikan sugesti tidur, anda dapat meminta pasangan makan buah pisang yang mengandung tryptophan. Zat ini akan memicu otak menimbulkan rasa kantuk”.

3. Si Dia Kurang bergairah, Selera Seks Anda Menguap
“Bila pasangan anda tidak memiliki gairah, anda akan kehilangan selera seks,” jelas Marsha Powell, seorang terapis seks. Jika anda berhubungan intim, tubuh akan mengeluarkan hormon oxtocyn. Bila jumlah hormon ini semakin meningkat maka anda akan mudah terangsang atau meningkatkan nafsu seks.

Untuk mengatasinya Powel menyarankan agar para pasangan selalu menjaga suasana romantis. Tak ada salahnya sekali-sekali pergi makan malam keluar atau nonton film berdua. Bangkitkan kenangan masa-masa pacaran sehingga aura romantis semakin terasa.

Diharapkan suasana romantis ini bisa membangkitkan keinginan untuk berhubungan seks. Tapi janga terburu-buru. Tips dari Powell mengatakan, ajak pasangan untuk melakukan foreplay selama 30 menit dan rasakan bedanya. Suasana romantis dan foreplay yang cukup panjang bisa membuat pasangan anda lebih santai dan percaya diri.

4. Pola Makan Pasangan Buruk, Kolesterol Tinggi Mengincar Anda
Apa yang dimakan pasangan anda secara tidak langsung akan mempengaruhi anda juga. Wanita yang pasangannya memiliki catatan kolesterol tinggi juga berisiko mengalami hal serupa karena makanan yang mereka makan umumnya sama.

Jangan manjakan pasangan dengan menu-menu yang tidak sehat. Cari menu-menu kreatif yang sehat dan mudah disajikan. Selain itu, pilih juga bahan-bahan segar untuk masakan anda.

Selain itu, cermati juga porsi yang anda makan. Pria membutuhkan 600 kalori lebih banyak dari wanita setiap harinya. Well, anda jangan sampai mengekor jumlah kalori tersebut. Bisa-bisa setiap bulan berat anda naik sampai 6 kilogram.

5. Dia Mulai Depresi, Anda Jadi Kurang Percaya Diri
Reaksi umum depresi adalah marah-marah yang berlebihan. Tentunya anda juga akan kena semprot jika pasangan anda depresi. Berbagai hal penting sampai yang nggak penting akan jadi sasaran tembaknya.

Menurut peneliti dari Boston University menemukan hal tersebut bisa membuat anda kurang percaya diri. Cercaan dan kemarahan pasangan secara tidak langsung membuat mental anda terpuruk dan mengurangi rasa percaya diri.

Salah satu cara untuk mengatasi depresi adalah dengan kebersamaan. Pria depresi merasa lebih tenang jika pasangan wanitanya berada di sisinya untuk menghibur. Tapi menurut peneliti di Boston University hal tersebut tidak berlaku sebaliknya.

Nah, cara yang bisa berlaku untuk keduabelahpihak adalah dengan mengatur pola makan. Gula darah yang rendah akan membuat mood anda menurun. Cara paling ampuh untuk membuat gula darah stabil adalah dengan makan dalam porsi sedikit namun sering.

“Saya memiliki pasien yang bisa meningkatkan mood dengan makan 6 porsi kecil sehari ketimbang 3 porsi besar sehari,” ujar Lorraine Perretta, ahli gizi dari UK Brain Bio Centre. (Dian Lestariningsih/ fta)


  1. infogue

    artikel anda bagus dan menarik, artikel anda:
    Artikel seksologi terhangat
    Artikel anda di infogue

    anda bisa promosikan artikel anda di http://www.infogue.com/ yang akan berguna untuk semua pembaca. Telah tersedia plugin/ widget vote & kirim berita yang ter-integrasi dengan sekali instalasi mudah bagi pengguna. Salam!




Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: