Alasan Perempuan Berselingkuh



Secara umum, perempuan tidak akan berselingkuh bila ia merasa nyaman dalam hubungan yang dijalaninya. Komitmen merupakan hal penting bagi perempuan, jauh lebih penting dari urusan shopping yang umumnya digilai mereka.
Akan tetapi, keteguhan perempuan untuk bertahan dalam satu hubungan bisa terganggu oleh beberapa hal. Sebagai pasangan, Anda harus mulai waspada bila pasangan Anda:

Berulang tahun
“Di hari ulang tahun, terlebih ulang tahun yang menandai perubahan dekade (20, 30, 40 tahun), perempuan cenderung melihat ke belakang dalam hal kehidupan asmaranya,” ujar Don-David Lusterman, psikolog yang menulis Infidelity: A Survival Guide.
“Bila pada saat itu perempuan sedang merasakan ketidaknyamanan dalam hubungannya, kemungkinan berselingkuh bisa bertambah hingga tiga kali lipat,” tambah Don. Boleh percaya atau tidak, tapi kecenderungan ini telah dibuktikan oleh survei yang dilakukan oleh situs infidelity.com.
Untuk mencegahnya berpikir macam-macam, Anda harus memastikan bahwa Anda lah orang yang dipikirkannya, bukan orang lain. Caranya, luangkan waktu merayakan hari spesialnya bersama. Bila tidak sempat, paling tidak berikan perhatian Anda dengan mengucapkan selamat ulang tahun dan berikan hadiah yang diinginkannya.

Naik jabatan
Perempuan biasanya memiliki ambisi atau tujuan tertentu dalam hidupnya. Saat salah satu impian besarnya terlampaui, mereka akan mulai berpikir: apa lagi setelah ini? Demikian ujar Bonnie Eaker Weil.
Bila perempuan merasa tidak bahagia dalam hubungannya, sementara dia baru saja mendapatkan kenaikan jabatan–yang berarti kenaikan gaji–dia bisa berbuat agak sedikit nekat: berselingkuh.
Sebuah studi oleh University of Washington menunjukkan bahwa perempuan yang bergaji tinggi, mulai 75.000 dolar AS pertahun, 1,5 kali lebih mudah berselingkuh dibandingkan mereka yang bergaji kurang dari 30.000 dolar AS pertahun.
Untuk mencegahnya, Anda harus mendukung kemajuan yang dicapainya. Kesalahan terbesar pria, umumnya mereka kurang peduli dengan karir pasangannya, dan kurang menghargai pencapaian yang didapat. Hal terpenting adalah perhatian Anda, yang tak bisa dibelinya dengan gajinya.

Mulai bosan
Bila Anda dan pasangan senantiasa menghabiskan hampir seluruh waktu berdua, mungkin dia akan merasa bosan, demikian pula Anda, kan?
Saat keadaan mulai membosankan, dia mungkin berpikir untuk beralih ke orang lain yang lebih menarik menurutnya. Nah, untuk menghindari kejadian semacam ini, sebaiknya Anda menyisihkan waktu sendiri, atau berkumpul dengan teman-teman, tanpa kehadiran pasangan. Demikian pula, Anda harus memberikan dia kesempatan untuk menghabiskan waktunya tanpa Anda. Ini akan membuat dunia terasa lebih lapang, dan hubungan menjadi lebih sehat.

Anda berselingkuh
Sudah menjadi hukum alam. Bila Anda terbukti berselingkuh, pasangan pun tidak akan segan berselingkuh juga.
Bila Anda ingin dia kembali ke pelukan, bersungguh-sungguhlah. Anda telah bersalah, maka akuilah kesalahan itu dan minta maaflah kepadanya.

Kurang seks
Oxytocin, hormon yang berperan penting dalam menimbulkan rasa nyaman dan keterikatan, bertambah tiga hingga lima kali lipat sesaat sebelum orgasme. Hormon ini lebih berpengaruh terhadap perempuan daripada laki-laki. Karena itu, perempuan akan merasa lebih terikat bila ia mendapatkan kepuasan seksual dari pasangannya.

Jadi, tunggu apa lagi, perbanyaklah hubungan seksual!
(Menshealth/dila)




    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: